tutup
Example 400x100
Example 400x100
HukrimTaliabu

Usai Peresmian, PN Bobong Siap Jemput Bola Penyuluhan Hukum

1656
×

Usai Peresmian, PN Bobong Siap Jemput Bola Penyuluhan Hukum

Sebarkan artikel ini
Kepala pengadilan negeri bobong, Suhendra Saputra
Foto: Kepala Pengadilan Negeri Bobong, Suhendra Saputra. (doc: Baha/kabar Sula)

KABARSULA.COM Kepala Pengadilan Negeri (PN) Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Suhendra Saputra, SH.,MH menegaskan bahwa fungsi utama dari gedung Pengadilan Negeri yang baru diresmikan pada, Senin (15/01/2024) ini adalah untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Suhendra saat diwawancarai awak media usai acara peresmian. Menurut dia, dengan adanya gedung baru yang lebih representatif ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Example 340x370

“Jadi, kami punya pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) itu adalah semua pelayanan dalam bentuk aspek hukum itu yang kami berikan disana,” ucapnya.

Dikatakan Suhendra, PTSP Pengadilan Negeri Bobong menyediakan berbagai layanan hukum, seperti pendaftaran perkara, pembayaran biaya perkara, informasi hukum, dan lain-lain. Layanan ini dapat diakses oleh masyarakat secara mudah dan cepat.

Selain itu, Pengadilan Negeri Bobong juga memiliki Pos Bantuan Hukum (Posbakum) yang dapat memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi. Posbakum ini dapat diakses oleh masyarakat secara cuma-cuma. “Dengan adanya Posbakum masyarakat bisa berkonsultasi terkait masalah hukum,”ucapnya.

Example 400x100 Example 400x100
Baca Juga :  Oknum Anggota KPUD Sula Diduga Larang Pemilih Mencoblos, Bawaslu Selidiki Dugaan Pelanggaran Pidana
Example 350x255 Example 350x255 Example 350x255

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *