tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
KepsulWisata

Tampilkan Budaya Sula, Bupati Fifian: Tak Lain Untuk Menarik Wisatawan Nasional dan Mancanegara

1378
×

Tampilkan Budaya Sula, Bupati Fifian: Tak Lain Untuk Menarik Wisatawan Nasional dan Mancanegara

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara, menggelar acara Festival Tanjung Waka (FTW) yang bertajuk “Pemberdayaan Komunitas Lokal dalam Meningkatkan Eco Edu Konsep Menuju Pariwisata Sula yang Berkelanjutan”. Acara ini berlangsung di Kawasan Wisata Tanjung Waka di Desa Fatkauyon Kecamatan Sulabesi Timur dari tanggal 4 hingga 6 November 2023.

Acara dimulai dengan Gowes FTW 2023 “Bena Sepeda 100 KM kemudian meriahnya penampilan 100 Kapal Arumbai, 20 Kapal Nelayan dan 100 Perahu Semang dari 80 desa di Kepulauan Sula, dan atraksi pembentangan spanduk 100 meter berisi pesan konservasi. Acara ini tidak hanya sekedar menampilkan keberagaman budaya lokal Sula, tetapi juga menyuarakan potensi wisata yang besar yang dapat dikembangkan ke depan.

Example 300x600

Dalam pembukaan kegiatan yang berlangsung di Wisata Tanjung Waka, Bupati Kepsul, Fifian Adeningsi Mus, menyampaikan Festival Tanjung Waka tahun 2023 ini memasuki penyelenggaraan tahun ke lima sejak tahun 2017, namun pada tahun 2022 dan 2023 itu diselenggarakan secara Nasional serta dilibatkan seluruh lapisan warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula.

“Semua yang dilakukan tak lain untuk menarik wisatawan nasional dan mancanegara untuk berkunjung ke destinasi wisata tanjung waka di Kepulauan Sula, karena di Kepulauan Sula saat ini terus berusaha keras untuk membangun pariwisata disektor andalan serta menjadi salah satu unggulan dari masyarakat Kepulauan Sula,”Kata Bupati Fifian, Sabtu (4/11/2023).

Bupati berharap, mudah-mudahan Allah SWT merahmati kami. Juara satu Event Festival Pariwisata terbaik yang telah diberikan kepada kami yang diserahkan langsung oleh Anugerah Pesona Indonesia (API) untuk Festival Tanjung Waka terbaik tahun 2023.

“Eco Festival Tanjung Waka yang mengusung tema Pemberdayaan Komunitas Lokal dalam Meningkatkan Eco Edu Konsep Menuju Pariwisata Sula yang Berkelanjutan, tentunya harus didukung dengan sektor-sektor lainnya diantaranya, kelautan dan perikanan, potensi budaya kuliner serta kearifan lokal lainnya,”Ujarnya.

Baca Juga :  Masa Aksi Sebut DPRD Jadi "Boneka" Bupati Ningsi di Parlemen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *