tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
BeritaEkonomi BisnisKepsulParlemen

Sudah Terdaftar pada KEN, Anggaran FTW 2023 Masih Dibebankan Kepada Daerah

660
×

Sudah Terdaftar pada KEN, Anggaran FTW 2023 Masih Dibebankan Kepada Daerah

Sebarkan artikel ini
Anggaran FTW 2023 Masih Dibebankan Kepada Daerah
Foto: Ramli Sade, Ketua Komisi II DPRD Kepsul. (doc: Saf/KABAR Sula)

KABARSULA.COMKabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bersiap-siap untuk melaksanakan Festival Tanjung Waka (FTW) pada tahun 2023. Event yang telah terdaftar resmi dalam Kalender Event Nasional (KEN) ini, sayangnya akan menimbulkan beban bagi daerah tersebut. Pasalnya, meski telah mendapatkan status nasional, anggaran pelaksanaan FTW 2023 tetap dibebankan kepada pihak daerah.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepsul, Ramli Sade, mengatakan kedepan Festival FTW kemungkinan akan mendapatkan dukungan pembiayaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Namun, untuk tahun ini, biaya pelaksanaan masih menjadi tanggung jawab daerah setempat.

Example 300x600

“Insyaallah kedepan itu sudah ada pembiayaan dari APBN karena sudah terdaftar tapi khusus tahun ini masih dibebankan oleh daerah,” ungkap Ramli.

Kendati begitu, pembahasan mengenai anggaran yang diusulkan untuk pelaksanaan Festival Tanjung Waka di tahun 2023 belum dilakukan oleh DPRD, terutama oleh Badan Anggaran (Banggar). Ini menimbulkan pertanyaan mengenai alokasi dana untuk memastikan suksesnya festival tersebut.

Selain itu, kata Ramli, salah satu permasalahan yang dihadapi dalam membangun sektor pariwisata di daerah adalah infrastruktur pendukung yang masih perlu diperbaiki.

Baca Juga :  Peduli Kemanusiaan, Polres Kepsul Gelar Bhakti Sosial Menyambut HUT Bhayangkara ke - 77

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *