tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
KepsulTNI/POLRI

Satlantas Polres Kepsul Sosialisasi Pentingnya Penggunaan Jalan Raya

995
×

Satlantas Polres Kepsul Sosialisasi Pentingnya Penggunaan Jalan Raya

Sebarkan artikel ini
Satlantas Polres Kepsul Sosialisasi Pentingnya Penggunaan Jalan Raya
Foto: Satlantas Polres Kepsul saat melakukan Sosialisasi di Aula Polres kepada Kades. (doc: Ist/ Kabar Sula)

KABARSULA.COM, SANANA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Sula melaksanakan sosialisasi pentingnya penggunaan jalan raya kepada para kepala desa di Kepsul, Senin (12/06/2023)

Kegiatan ini dilakukan di Aula Polres Kepsul, Desa Fatce, Kecamatan Sanana. Sosialisasi tersebut sebagai respons terhadap fenomena yang sering terjadi, yakni warga yang menutupi jalan raya saat mengadakan hajatan seperti pesta pernikahan atau kegiatan pribadi lainnya, yang pada akhirnya mengganggu aktivitas pengguna jalan.

Example 300x600

Dalam sosialisasi ini, para kepala desa diberikan pemahaman tentang konsekuensi negatif dari penutupan jalan raya yang dilakukan tanpa izin yang sah. Tindakan semacam itu dapat menghambat arus lalu lintas dan berpotensi menimbulkan kemacetan serta meningkatkan risiko kecelakaan di jalan.

Kasat Lantas Polres Kepsul, IPTU Walid Buamona, mengatakan kegiatan yang dilaksakan ini terkait dengan izin penggunaan jalan.

“Berdasarkan regulasinya itu, kita mengacu pada Undang-undang 22 tahun 209 disana ada pasal 127, 128 dan 129. Merujuk dari itu keluarlah aturan Kapolri nomor 10 tahun 2012 tentang penggunaan jalan diluar fungsinya,”Kata Kasat IPTU Walid Buamona.

Baca Juga :  Aksi Protes GMNI Kepsul Desak Penetapan Tersangka Korupsi Dana BTT Rp 28 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *