tutup
Example 400x100
BeritaHiburanKepsulPendidikan

Relawan GST Menginspirasi Siswa di SD Inpres Bajo

707
×

Relawan GST Menginspirasi Siswa di SD Inpres Bajo

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM Relawan Gravity Study Tour (GST) kembali menggelar kegiatan sosial yang bernama “GST Goes to Bajo”, di SD Inpres Desa Bajo pada Sabtu, 8 Juli 2023. GST adalah sebuah wadah relawan yang peduli terhadap pendidikan, lingkungan, sastra, dan budaya, telah aktif dalam kegiatan sosial di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), selama 4 tahun terakhir. Kali ini, mereka memilih Desa Bajo sebagai tempat kegiatan, dengan tujuan membawa kebaikan kepada masyarakat Kepsul.

Kegiatan GST itu terdiri dari kegiatan mengajar selama satu hari dengan sistem KBB (Kegiatan Belajar dan Bermain). Relawan juga memberikan simulasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta menghadirkan penampilan apresiasi sastra berupa puisi, pantun, tembang tradisi, dan lagu-lagu daerah Sula dan Bajo.

Example 340x370

Kepala sekolah SD Inpres Bajo, Ibu Neti Buamona, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada relawan GST atas kunjungan mereka ke sekolah tersebut. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini memberikan pengalaman belajar yang baru bagi para siswa dan guru.

“Gravity Study Tour sangat bagus karena para siswa dapat belajar sambil bermain. Selain itu, anak-anak juga dapat menampilkan bakat mereka, ada yang membaca puisi, ada yang menyanyikan lagu-lagu daerah Sula dan Bajo. Sebagai kepala sekolah, saya sangat berterima kasih kepada para relawan yang telah memilih SD Inpres Bajo untuk kegiatan ini,” ujar Ibu Neti Buamona.

Baca Juga :  Janji DPRD Kepsul Interpelasi Bupati Fifian Hanya Hisapan Jempol
Example 350x255 Example 350x255

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *