tutup
Example 400x100
IMG-20240614-WA0056
Banner Bawaslu
previous arrow
next arrow
KepsulPeristiwa

Puluhan Mahasiswa di Kepulauan Sula Protes Pemadaman Listrik

3072
×

Puluhan Mahasiswa di Kepulauan Sula Protes Pemadaman Listrik

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Cipayung Plus di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar aksi protes dan memasang palang di kantor PLN Ranting Sanana, Senin (29/1/2024). Protes ini sebagai respons terhadap seringnya pemadaman listrik yang meresahkan warga di wilayah tersebut.

Dalam aksi protes ini, para mahasiswa meminta PLN bertanggung jawab atas ketidakstabilan pasokan listrik yang telah menganggu kehidupan sehari-hari masyarakat. Pemadaman listrik yang terjadi tanpa pemberitahuan sebelumnya telah menyebabkan kerugian ekonomi, terganggunya kegiatan belajar mengajar, dan menghambat aktivitas bisnis masyarakat.

Example 340x370

Salah satu masa aksi, Jisman Leko, saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa, aksi yang dilakukan ini karena pihaknya merasa resah dengan kondisi sering terjadinya pemadaman listrik di Kepulauan Sula. Ini sangat meresahkan masyarakat.

“Persoalan pemadaman listrik ini sering terjadi diwaktu-waktu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sula, terutama di waktu magrib dan menjelang waktu Isya saat ibu-ibu juga melakukan aktivitas masak,” ujar Jisman.

Selanjutnya, Presiden BEM STAI Babussalam Sula, Maluku Utara, itu juga menyampaikan bahwa, hal ini yang menjadi alasan kami datangi kantor PLN Ranting Sanana dan mau menanyakan apa alasannya sehingga sering terjadinya pemadaman listrik diwaktu-waktu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat itu.

Example 400x100 Example 400x100
Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal di Kepsul, Pengendara Motor Tewas di Tempat
Example 350x255 Example 350x255 Example 350x255

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *