tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
KepsulParlemenPemerintahan

Pembahasan KUA-PPAS APBD Kepsul 2024 Sepertinya Bakal Menempuh Jalan Buntu

3292
×

Pembahasan KUA-PPAS APBD Kepsul 2024 Sepertinya Bakal Menempuh Jalan Buntu

Sebarkan artikel ini
Pembahasan KUA-PPAS APBD Kepsul 2024 Sepertinya Bakal Menempuh Jalan Buntu
Foto: Ketua DPRD Kepulauan Sula, Sinaryo Thes. (doc: istimewa)

KABARSULA.COM Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk APBD induk Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) tahun 2024 antara Banggar DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sepertinya bakal menempuh jalan buntu.

Pasalnya, hingga kini dokumen KUA-PPAS 2024 belum dapat diparipurnakan dan terjadi perbedaan pendapat.

Example 300x600

Perbedaan pendapat tersebut salah satunya terkait anggaran perjalanan dinas DPRD. Sebelumnya sempat diberitakan bahwa, 25 anggota DPRD secara diam-diam mengusulkan kepada Bupati Fifian Adeningsi Mus agar menaikkan anggaran perjalanan dinas DPRD.

Ketua DPRD Kepsul, Sinaryo Thes, saat ditemui awak media diruang kerjanya, Senin (8/1/2024) menyampaikan bahwa pihaknya tidak meminta kenaikan anggaran perjalanan dinas.

“Perjalanan dinas di tahun 2023 itu sembilan bulan di APBD murni tiga bulan di APBD perubahan itu juga kita berjuang baru bisa dapat, mereka banyak beralasan. Waktu itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Ibu Gina Tidore sendiri yang sampaikan bahwa dia yang menjamin semuanya bahwa anggaran tersebut tiga bulan akan dibawa ke perubahan, karena itu sehingga kita sepakat untuk paripurnakan,” ungkap Ketua DPRD Sinaryo Thes.

Sekarang, lanjut ketua DPRD, di tahun 2024 ini kemarin mereka berikan kepada kami itu hanya 7 bulan. Padahal, di pagu anggaran itu kita lihat LP hanya 7 bulan. DP 4 bulan dan DD hanya 5 bulan.

Baca Juga :  Oknum Kepsek di Sula, Diduga Sunat Tunjangan Dacil dan Gaji Honorer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *