tutup
Example 400x100
Banner Bawaslu
Banner Bawaslu
previous arrow
next arrow
KepsulPeristiwa

Oknum Petugas PDAM Kepsul Diduga Lakukan Pungli Iuran

761
×

Oknum Petugas PDAM Kepsul Diduga Lakukan Pungli Iuran

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM Dugaan praktik Pungutan Liar (Pungli) kembali terjadi. kali ini dilakukan oleh oknum petugas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Fira, warga Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, mengungkapkan bahwa oknum petugas PDAM diduga menagih iuran air tidak prosedural. Karena merasa perasaannya tidak enak ketika didatangi oknum petugas PDAM tersebut untuk penagihan iuran air bulan November. Ia langsung menuju kantor PDAM, dia terkejut saat petugas di loket menyatakan tunggakan iuran air selama 10 bulan dengan total Rp 2.609.000, meskipun sudah dibayar sejak Januari hingga Oktober 2023.

Example 340x370

“Petugas datang membawa kuitansi, tapi harganya lebih tinggi dari yang seharusnya,” ungkap Fira saat diwawancarai awak media, Jumat (24/11/2023).

Lanjut, kata Fira, saat bertemu dengan petugas penagihan iuran tersebut di kantor, ia pun menanyakan alasan kenapa pembayarannya tidak disetorkan ke kantor setiap bulan. Namun, jawaban yang diterima hanya mengecewakan. “Dia hanya menjawab untuk kembali ke kantor besok,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Kepsul, Munir Banapon, mengakui adanya permasalahan terkait penagihan. Meskipun diakui, Munir menegaskan bahwa hal ini bukan masalah besar dan saat ini langkah-langkah sedang diambil untuk menangani situasi ini.

Example 400x100 Example 400x100
Baca Juga :  Kades Soamole Diduga Menghambat Pekerjaan di Lahan Pribadi, Pemilik Lahan Laporkan ke Polres
Example 350x255 Example 350x255 Example 350x255

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *