tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
KepsulPendidikan

Oknum Kepsek di Sula, Diduga Sunat Tunjangan Dacil dan Gaji Honorer

1634
×

Oknum Kepsek di Sula, Diduga Sunat Tunjangan Dacil dan Gaji Honorer

Sebarkan artikel ini
Oknum Kepsek di Sula, Diduga "Sunat" Tunjangan Dacil dan Gaji Honorer
Foto: Ilustrasi

KABARSULA.COM Seorang oknum Kepala Sekolah (Kepsek) berinisial NP di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) diduga melakukan pemotongan tunjangan Guru Daerah Terpencil (Dacil). Perilaku tak adil itu diduga terjadi di SD Inpres Kabau Darat, Kecamatan Sulabesi Barat.

Menurut informasi yang dihimpun media ini, para guru honorer di sekolah tersebut menerima gaji bulanan senilai Rp 300 ribu per bulan. Namun, Kepsek NP hanya membayar Rp 200 ribu saja, sisanya ia janjikan akan dilunasi. Namun, hingga kini belum dilunasi.

Example 300x600

“Gaji kami itu hanya dibayar tiga bulan saja, sementara di bulan-bulan sebelumnya itu kurang lebih 9 bulan tidak dibayar lagi. Tidak hanya itu, kami juga tidak diberi jam mengajar oleh Kepsek,” kata guru honorer yang namanya tidak mau dipublish, Selasa (16/01/2024).

Selain gaji bulanan, dacil guru honorer juga dipotong Rp 2 juta per orang. “Kepsek minta potong satu triwulan Rp 1 juta jadi dua triwulan itu Rp 2 juta dengan alasan untuk diberikan kepada salah satu Kepala Bidang dan pegawai honorer di Dinas Pendidikan Kepulauan Sula yang telah membantu mengerjakan administrasi kami para honorer yang ada di SD Inpres Kabau Darat,” tandasnya.

Baca Juga :  Polres Kepulauan Sula Gelar Tour Sepak Bola Kamtibmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *