tutup
Example 400x100
Example 400x100
BeritaNasionalPemiluTNI/POLRI

Nonton Wayang Kulit Bareng Panglima TNI, Kapolri Berharap TNI-Polri Solid di Tahun Pemilu

777
×

Nonton Wayang Kulit Bareng Panglima TNI, Kapolri Berharap TNI-Polri Solid di Tahun Pemilu

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap Polri dan TNI serta lembaga penegak hukum lainnya solid dan bersinergi mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai. 

Hal ini disampaikan Sigit saat menghadiri pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Wahyu Cakraningrat di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Jumat 7 Juli 2023.

Example 340x370

Sigit mengatakan pertunjulan wayang kulit ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara. Acara wayang kulit ini dihadiri oleh TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat serta disaksikan di seluruh Polda se-Indonesia.

“Kegiatan kali ini tentunya melanjutkan apa yang menjadi tema kita yaitu Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” kata Sigit dalam keterangannya Jumat 7 Juli 2023.

Sigit menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pentingnya sinergisitas dan soliditas seluruh elemen bangsa untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Jadi hari ini sinergisitas semakin kita kokohkan, semakin kita kuatkan dengan penampilan dari dalang, di sini ada dari TNI, dari Polri, kemudian juga ada ada dalangnya mewakili Mahkamah Agung dan satu dalang profesional Bayu Aji yang saya kira namanya sudah sangat terkenal,” ujar Sigit.

Menurut Sigit, dengan hadirnya elemen dari TNI, Polri dan masyarakat di acara wayang kulit ini menunjukan bahwa telah terciptanya sinergisitas dan soliditas untuk menjaga dan mempertahankan nilai persatuan serta kesatuan negara.

“Bahwa untuk mewujudkan Pemilu damai maka Polri-TNI dan seluruh stakeholder terkait juga harus dekat dengan masyarakat,” kata Sigit.

Acara Wayang Kulit lakon Wahyu Cakraningrat ini sendiri, kata Sigit, disaksikan oleh sekitar 80 ribu masyarakat. Dengan antusiasme besar itu, Sigit menegaskan acara yang bersentuhan dengan rakyat seperti ini membuktikan bahwa kesatuan dan persatuan seluruh elemen bangsa terus menguat.

Example 400x100 Example 400x100
Baca Juga :  Jarang Diketahui, Inilah 10 Gubernur Termiskin di Indonesia
Example 350x255 Example 350x255 Example 350x255

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *