tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
BeritaKepsulPeristiwa

Nama Plt. Kadis PUPR Sula Tertulis dalam Kaligrafi Masjid Raya Al-Istikomah Sanana

1165
×

Nama Plt. Kadis PUPR Sula Tertulis dalam Kaligrafi Masjid Raya Al-Istikomah Sanana

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM – Penulisan nama Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kepulauan Sula (Kepsul), Zainudin Umaternate, dalam kaligrafi surat Al-Fatiha yang terletak di lingkaran kubah Masjid Raya Al-Istikomah Sanana.

Riswan, seorang warga, mengekspresikan keheranannya setelah melihat nama tersebut dalam kaligrafi. Ia mencatat perbedaan yang mencolok dalam bacaan surat Al-Fatiha yang seharusnya tidak mencantumkan nama individu. Riswan segera mengonfirmasi temuannya kepada pengurus masjid dan membenarkan bahwa nama “Jainudin Umaternate” tertulis dalam huruf Arab yang mencolok di kubah masjid.

Example 300x600

“Ketika saya membaca surat Al-Fatiha di kubah masjid, saya heran melihat nama seseorang dicantumkan. Saya bertanya kepada pengurus masjid, dan mereka mengkonfirmasi bahwa itu adalah bacaan Jainudin Umaternate,” ujar Riswan pada Jumat (15/9/2023).

Selain di kubah masjid, nama yang sama juga ditemukan pada fasilitas lain di Masjid Raya Al-Istikomah Sanana, termasuk beduk dan mimbar. Hal ini mengecewakan Riswan karena masjid ini dibangun dengan dana daerah, bukan sumbangan pribadi, dan merupakan rumah ibadah.

Baca Juga :  Kampanye di Umaloya, Pemuda Sula ini Terpanggil untuk Membangun Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *