tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
BeritaEkonomi BisnisKepsulPemerintahan

Menjaga Kebersihan, Satpol-PP Kepsul Mulai Tertibkan Pedagang Lepas di Depan Pertokoan

811
×

Menjaga Kebersihan, Satpol-PP Kepsul Mulai Tertibkan Pedagang Lepas di Depan Pertokoan

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM, SANANA – Demi menjaga kebersihan Kota Sanana, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mulai melakukan penertiban kepada pedagang lepas didepan pertokoan.

“Penertiban pedagang lepas didepan pertokoan kota Sanana yang menggunakan trotoar sebagai tempat jualan, mendapat larang yang telah diatur dalam regulasi, jadi tidak diwajibkan pedagang berjualan di tempat tersebut,”kata Plt.Kadis Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran, Rifai Haitami, Senin (26/6/2023).

Example 300x600

Rifai menegaskan, pedagang lepas tidak di wajibkan untuk melaksanakan aktifitas berjualan di atas trotoar depan pertokoan. Sebab, ini telah dilarang berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) RI Nomor 16 tahun 2018 tetang Satuan Polisi Pamong Praja.

“Larangan ini tidak hanya di atur dalam PP RI nomor 16 tahun 2018, namun juga diatur dalam peraturan dalam Negeri nomor 26 tahun 2020, bahkan di atur dalam peraturan Pemerintah daerah nomor 11 tahun 2009, tentang wajib bersih lingkungan keindahan dan ketertiban umum,”tandasnya.

Baca Juga :  AKBP Cahyo Widyatmoko Resmi Lepas Jabatan Kapolres Sula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *