tutup
Example 400x100
IMG-20240614-WA0056
Banner Bawaslu
previous arrow
next arrow
Kepsul

Lapas Sanana Kemenkumham Malut Terima Kunjungan Tim UKOM

809
×

Lapas Sanana Kemenkumham Malut Terima Kunjungan Tim UKOM

Sebarkan artikel ini
Foto: Kalapas Sanana, Ardian Alamsyah saat menerima kunjungan Tim UKOM. (doc: Humas/Kabar Sula)

KABARSULA.COM, SANANA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sanana yang berada di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) menerima kunjungan dari Tim Pengawas Ujian Kompetensi (UKOM) dalam upaya memaksimalkan pelaksanaan kegiatan penilaian kompetensi dengan menerapkan metode Computer Assisted Competency Test (CACT). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kalapas Sanana.

Kalapas Sanana, Ardian Alamsyah, kepada media ini, Selasa (06/06/2023) mengatakan bahwa, kunjungan ini dilakukan dalam rangka memastikan pemetaan jabatan yang adil dan merata, serta diawasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Example 340x370

“Metode ini dikembangkan oleh BKN sebagai upaya untuk memastikan penilaian kompetensi yang obyektif, transparan, dan menghindari praktek nepotisme serta korupsi dalam penentuan jabatan di Lapas Sanana,”kata Kalapas, Ardian.

Menurut dia, penerapan metode CACT dalam proses penilaian kompetensi di Lapas Sanana, Kemenkumham Malut ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang setara bagi semua pegawai untuk memperoleh jabatan yang sesuai dengan kompetensi dan kualifikasinya.

“Metode ini juga melibatkan serangkaian tes dan simulasi komputer yang relevan dengan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban oleh pegawai,”Cetusnya.

Untuk diketahui, Tim Pengawas UKOM tersebut itu berjumlah 12 orang yang terdiri dari 2 orang dari Biro Kepegawaian, 2 Orang dari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum, 2 Orang dari Badan Kepegawaian Negara dan 2 Orang dari Kanwil Kemenkumham Malut serta 3 Orang Teknisi.(red)

Example 400x100 Example 400x100
Baca Juga :  Pilbup Kepsul, HT Orang Pertama Ambil Formulir Pendaftaran
Example 350x255 Example 350x255 Example 350x255

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *