tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
HukrimKepsul

Lahan Warga di Sula Dikuasai Secara Diam-diam

100
×

Lahan Warga di Sula Dikuasai Secara Diam-diam

Sebarkan artikel ini
Lahan milik warga desa Fatiba Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Marjan Usia, diduga direkayasa dikuasai Perusahan AMP milik Sandhynatha Litan
Foto: Pemilik lahan di desa Fatiba, Marjan Usia. (doc: screenshot video)

KABARSULA.COM Lahan milik warga desa Fatiba Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Marjan Usia, diduga direkayasa dikuasai Perusahan AMP milik Sandhynatha Litan atau yang akrab disapa Ko Andhy.

Kronologis ini terungkap setelah dirinya (Marjan, red) bertemu dengan salah satu mantan Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepsul.

Example 300x600

“Saya tau lahan itu diberi kontrak Naslim Usia dan Hidaya kepada Andhynatha dari salah satu mantan Kepala Bidang Dinas Pekerjaan Umum, katanya lahan itu dikontrak sejak 2012 hingga 2021 dengan nilai Rp 120 juta,”kata Marja Usia, melalui video berdurasi 5:18 detik, yang diterima redaksi Kabarsula.com, pada Rabu (17/1/2024)

Marjan mengutarakan, diduga biaya kontrak lahan miliknya diambil Naslim Usia dan Hidayat, mereka mengambil melalui Ko Cuan, yakni Hidayat Rp 50 juta dan Naslim Usia ambil Rp 70 juta. Sedangkan, pada saat penyerahan uang antara Ko Cuan dan Hidayat maupun Naslim Usia, tidak ada bukti berupa kuitansi maupun dokumentasi lainnya seperti foto bahkan vidio.

“Uang Rp 120 juta, Naslim Usia terima Rp 70 juta dan Hidayat Rp 50 juta, uang itu mereka berdua ambil melalui Ko Cuan, sedangkan kontrak ini saya tidak mengetahui, karena hingga saat ini saya tidak diberitahu oleh Hidayat maupun Naslim,”ungkapnya.

Baca Juga :  FTW Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *