tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
Kepsul

Kementan dan Komisi IV DPR RI Gelar Bimtek di Kepsul

1096
×

Kementan dan Komisi IV DPR RI Gelar Bimtek di Kepsul

Sebarkan artikel ini
Foto: Anggota DPR RI Komisi IV, Alien Mus Saat Diwawancara.(doc: SAF/Kabar Sula

KABARSULA.COM, SANANA – Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) melalui Ditektorat Jenderal (Dirjen) Perkebunan bersama Komisi IV DPR RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tanaman Tahunan dan Penyegar.

Kegiatan Bimtek itu digelar di Hotel Beliga, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula (Kepsul), Selasa (30/05/2023).

Example 300x600

Anggota komisi IV DPR RI, Alien Mus, mengatakan cengkeh yang ada di Maluku Utara pada umumnya, dan di Kepulauan Sula pada khususnya itu rata-rata masa panennya 10 sampai 20 tahun.

“Kita sebagai orang Maluku Utara tidak bisa lagi backgroundnya itu hanya ada pada tanaman tahunan, kita harus mencari tanaman musiman yang cepat dikonsumsi atau juga bisa dijual secepatnya,”kata Alien Mus saat diwawancarai awak media usai kegiatan Bimtek.

Kalau untuk kelapa, kata Alien, insha Allah dirinya menunggu feedback dari Bupati Sula, berapa hasil kelapa yang ada di Kepulauan Sula.

“Orang yang mau beli buah kelapa itu memang benar-benar menempatkan industrinya, salah satunya di Kabupaten Kepulauan Sula,”Pungkasnya.(red)

Baca Juga :  Serahkan Berkas DCT ke KPU Kepsul, Armin: Tidak ada Pergeseran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *