tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
Kepsul

Kegiatan Resmi Ditutup, Hi. Husni: Kepsul Layak Menjadi Daerah Industri Nelayan

963
×

Kegiatan Resmi Ditutup, Hi. Husni: Kepsul Layak Menjadi Daerah Industri Nelayan

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM, SANANA – Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) nelayan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), bekerja sama dengan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Makassar berakhir, Kamis (8/5/2023).

Pasalnya, pelatihan ini demi meningkatkan skill masyarakat nelayan di Kepulauan Sula resmi ditutup Dosen Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Badan Pengembangan Pemberdayaan Manusia Perhubungan (BPPMP), Agus Salim.

Example 300x600

“Untuk apa kegiatan ini dilaksanakan di Kepulauan Sula, tujuannya untuk meningkatkan kecakapan keterampilan para nelayan, sehingga diberikan penyuluhan dan pelatihan, bahkan dibekali dengan pengajar-pengajar yang mempuni, diharapkan nelayan akan dapat mampu menyerap ilmu disampaikan bapak-bapak yang backgroundnya adalah pelaut,” harapAgus.

Agus berharap, ilmu yang dia sampaikan dalam kegiatan ini dapat diserap dengan baik. Sehingga, dapat dipergunakan dengan keterampilan nelayan miliki.

“Diajarkan bagaimana operasi kapal, bagaimana menangani mesin-mesin kapal, bagaimana mengatasi mengatasi persoalan-persoalan yang ada di kapal dan bagaimana mengatasinya, dan pemerintah tidak akan berhenti sampai disini,”tuturnya.

Baca Juga :  Bawaslu Kepulauan Sula Belum Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu Selama Masa Tenang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *