tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
HukrimKepsul

Kadis Kesehatan Kepsul Pertanyakan Dokumen Asli BTT

1101
×

Kadis Kesehatan Kepsul Pertanyakan Dokumen Asli BTT

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM, SANANA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sanana, kembali menggelar aksi didepan Kantor Dinas Kesehatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara pada, Senin (19/06/2023) kemarin.

Tuntutan masa aksi tersebut terkait dengan kasus dugaan korupsi Belanja Tidak Terduga (BTT) dana Covid-19 tahun 2021 lalu, senilai Rp28 miliar yang melekat di dua instansi yakni, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul.

Example 300x600

Menanggapi aksi tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula, Suryati Abdullah, menyampaikan dokumen untuk BTT tahun 2021 pihaknya sudah serahkan ke Kejaksaan Negeri Kepulauan Sula sejak bulan September tahun 2022 lalu.

“Selama ini kami sangat kooperatif terkait dengan dokumen yang diminta maupun penjelasan-penjelasan ketika kami diperiksa, semua staf dinas kesehatan juga hadir,”ungkap Suryati Abdullah didepan puluhan masa aksi.

Suryati bilang, dokumen yang ia miliki adalah dokumen asli, dokumen tersebut juga digunakan oleh pihak BPKP dalam pemeriksaan keuangan Negara di Pemda Kepsul dalam hal ini instansi Dinas Kesehatan.

“Apabila dokumen ini adalah palsu terus yang aslinya ada dimana, dokumen asli itu ada sama siapa, saya minta ini dicari tahu kalau dikatakan dokumen kita itu adalah palsu,”pintanya.

Baca Juga :  Tingginya Pelanggaran dalam Pesta Demokrasi di Kepsul, Bawaslu Perkuat Sosialisasi Aturan dan Sanksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *