tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
HukrimKepsul

Kades Soamole Diduga Menghambat Pekerjaan di Lahan Pribadi, Pemilik Lahan Laporkan ke Polres

97
×

Kades Soamole Diduga Menghambat Pekerjaan di Lahan Pribadi, Pemilik Lahan Laporkan ke Polres

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM Kepala Desa (Kades) Soamole, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Salem Umagapit, diduga menghambat pekerjaan di lahan pribadi milik Lucia Adam yang berada di desa tersebut.

Menurut Lucia, ia membeli lahan tersebut dari pemilik sebelumnya, kemudian berencana untuk membangun sebuah usaha di lahan tersebut.

Example 300x600

Namun, pada saat Lucia Adam mulai melakukan pekerjaan di lahan tersebut, Salem Umagapit datang dan memintanya untuk menghentikan pekerjaan.

“Lahan ini milik pribadi dan telah bersertifikat dengan luas 7772 meter persegi,” kata pemilik lahan, Lucia Adam saat ditemui awak media, Selasa (23/1/2024) kemarin.

Selanjutnya, kata pemilik lahan, dirinya mengaku tidak puas dengan tindakan Kepala Desa Soamole yang menghalangi pekerjaan di lahan tersebut. Akibatnya, pekerjaan di lahan tersebut mogok. Melihat situasi ini, Lucia Adam telah melaporkan masalah ini ke Polres Kepulauan Sula.

“Kepala Desa Soamole telah datang dua kali ke lokasi pekerjaan dan mengajukan pertanyaan mengenai kepemilikan tanah tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, terkait dengan pemasangan pagar dilokasi itu, dilakukan untuk mencegah orang yang tidak berwenang mengambil material di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Cari Bibit Atlet Unggul, Pemkab Sula Gelar Kejurda Lari Maraton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *