tutup
Example 400x100
BeritaKepsulPendidikan

Jalin Silaturahmi, MA Al-Islah Waigoiyofa dan MA, MTs Rahmatullah Kou Gelar Studi Wisata Religi

1631
×

Jalin Silaturahmi, MA Al-Islah Waigoiyofa dan MA, MTs Rahmatullah Kou Gelar Studi Wisata Religi

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM Madrasah Aliyah (MA) Al-Islah Desa Waigoiyofa, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menerima kunjungan istimewa dari MA dan MTs Rahmatullah desa Kou, Kecamatan Mangoli Timur, dalam rangka gelar Studi Wisata Religi dan Revitalisasi Budaya.

Kunjungan ini merupakan silahturahmi sekaligus membangun ukhuwah antar-madrasah dan MTs dalam memperkaya pemahaman keagamaan dan mempromosikan kearifan lokal.

Example 340x370

Kegiatan studi wisata ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti pentas seni dan olahraga. Tujuan utama dari pertukaran ini adalah memperkuat pemahaman agama Islam sambil mempromosikan toleransi antar-madrasah dan MTs untuk melestarikan budaya lokal.

Acara tersebut dihadiri Kepala Kemenang Kepsul Saiful Djafar Arfa, S.Pd,. M.Pd.I, KTU Yamin Jul, S.Sos.I, Kepala Seksi Pakis Agama dan Keagamaan Samsudin Nuhu Yanan, S.Ag,. M.Si, Bendahara Hasim Upacara, S.Pd.I, Sesepuh, Hi. Abdul Muluk Duwila, Kades Waigoiyofa Gairil Basahona dan Staf, Hakim Sara, serta sejumlah tamu undangan.

Kepala MA Al-Islah desa Waigoiyofa, Hi. Isra Sibela, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka pentas seni dan jalin ukhuwah antara MA Al-Islah Desa Waigoiyofa dan MA, MTs Rahmatullah desa Kou, Kecamatan Mangoli Timur, sekaligus dirangkaikan dengan upacara bersama pada Hari Santri Nasional tahun 2023 yang bertempat di lapangan bola kaki Faligtaf desa Waigoiyofa pada Minggu, 22 Oktober 2023 kemarin.

“Insyaallah mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini dengan ikhlas dan nawaitu kita yang baik, walaupun menyebrang lautan berhadapan dengan ombak tetapi Alhamdulillah kita bisa bertemu di Fagud matua (Fagudu tua,red) yang sama-sama kita cintai ini,”kata Hi. Isra Sibela, Senin (23/10/2023)

Lanjut, kata Isra, yang terjadi saat ini bukanlah hal yang gampang. Dengan perjuangan yang keras, selaku manusia biasa tidak bisa dipikirkan kenapa bisa terjadi. Alhamdulillah mereka (MA Rahmatullah) desa Kou bisa sampai di tempat leluhur kita yakni desa Waigoiyofa.

Baca Juga :  DPD PKS Resmi Serahkan Berkas Perbaikan Bacaleg ke KPU Kepsul

“Secara pribadi, saya selaku kepala MA Al-Islah Waigoiyofa mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan guru-guru serta siswa-siswi yang mendatangi kami di tempat ini. Karena bekerjasama antara MA dan MTs Rahmatullah Kou dan MA Al-Islah Waigoiyofa,”ucapnya.

Example 350x255 Example 350x255

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *