tutup
Example 400x100
Banner Bawaslu
Banner Bawaslu
previous arrow
next arrow
BawasluBerita

Gelar Rapat Konsolidasi, Bawaslu Kepsul Bahas Penertiban APS Pemilu 2024

3191
×

Gelar Rapat Konsolidasi, Bawaslu Kepsul Bahas Penertiban APS Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Gelar Rapat Konsolidasi, Bawaslu Kepsul Bahas Penertiban APS Pemilu 2024

KABARSULA.COMBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar Rapat Konsolidasi dengan tujuan untuk membahas penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) dalam persiapan menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Rapat yang berlangsung pada, Selasa (10/10/2023) dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari partai politik, Polisi, Kesbangpol dan KPUD.

Ketua Bawalu Kepsul, Ajuan Umasugi mengatakan, rapat konsolidasi hari ini memutuskan bahwa terkait dengan penertiban APS dalam rangka Pemilihan Umum 2024 mendatang. Hasil kesepakatan tersebut berfokus pada penertiban APS yang memiliki nomor urut dan narasi yang mengajak, serta APS yang tidak memiliki izin dari pihak pemerintah daerah.

Example 340x370

“APS yang dilengkapi dengan nomor urut dan narasi yang mengajak pemilih akan diberikan waktu tiga hari setelah rapat konsolidasi hari ini untuk mematuhi peraturan. Sementara itu, APS yang tidak memiliki narasi mengajak dan belum memiliki izin dari pemerintah daerah akan ditertibkan pada tanggal 30 Oktober 2023, tiga hari sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD,” Ungkap ketua Bawaslu Kepsul, Ajuan Umasugi, saat diwawancarai awak media.

Ajuan juga menjelaskan, penertiban APS akan berfokus pada narasi dari APS yang mengajak dan nomor urut yang telah dipublikasikan. APS yang dipajang tanpa izin dan melampaui batas waktu yang telah ditentukan juga akan ditertibkan.

Example 400x100 Example 400x100
Baca Juga :  Oknum Anggota KPUD Sula Diduga Larang Pemilih Mencoblos, Bawaslu Selidiki Dugaan Pelanggaran Pidana
Example 350x255 Example 350x255 Example 350x255

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *