tutup
Example 400x100
Example 400x100
BawasluKepsul

Gelar Rakor Pengawasan Kampanye, Bawaslu Kepsul Bahas Kegunaan Aplikasi Siwaskam

356
×

Gelar Rakor Pengawasan Kampanye, Bawaslu Kepsul Bahas Kegunaan Aplikasi Siwaskam

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM Menjelang dimulainya kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Kampanye bersama Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Desa se-Kabupaten Kepsul, sekaligus membahas tentang Aplikasi Sistem Informasi Pengawasan Kampanye (Siwaskam). Rapat ini dilaksanakan di Aula Beliga Hotel, desa Fagudu, Kecamatan Sanana pada Rabu (13/12/2023).

Dalam rapat tersebut, Kordinator Devisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Kepsul, Zulfitrah Hasim, SH menyatakan bahwa Aplikasi Siwaskam hadir dengan tujuan untuk mempermudah pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024. “Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan kinerja pengawasan pada masa kampanye dapat terbantu dan Bawaslu dapat lebih cepat dalam menangani pelanggaran,” ungkap Zulfitrah.

Example 340x370

Zulfitrah menjelaskan, Aplikasi Siwaskam dirancang khusus untuk membantu Bawaslu dan jajarannya dalam mengawal tahapan pengawasan Pemilu tahun 2024. Selain itu, dirinya juga meminta kepada seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota, Kecamatan, hingga Desa agar menggunakan aplikasi Siwaskam. Dengan menggunakan aplikasi ini, proses pengawasan kampanye Pemilu akan menjadi lebih terarah sesuai dengan aturan pengawasan Pemilu mulai dari tingkat Nasional hingga tingkat Desa.

Example 400x100 Example 400x100
Baca Juga :  Kadis Kesehatan Kepsul Pertanyakan Dokumen Asli BTT
Example 350x255 Example 350x255 Example 350x255

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *