tutup
Example 400x100
IMG-20240614-WA0056
Banner Bawaslu
previous arrow
next arrow
BawasluKepsul

Gelar Apel Siaga, Bawaslu Kepsul Tegaskan Aparat desa Dilarang Berpolitik Praktis

2430
×

Gelar Apel Siaga, Bawaslu Kepsul Tegaskan Aparat desa Dilarang Berpolitik Praktis

Sebarkan artikel ini
Gelar Apel Siaga, Bawaslu Kepsul Tegaskan Aparat desa Dilarang Berpolitik Praktis

KABARSULA.COM Sebagai wujud kesiapan lembaga dan jajaran untuk mengawasi tahapan kampanye pada Pemilu tahun 2024 mendatang di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepsul menggelar Apel Siaga dan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai. Acara tersebut diadakan di halaman Istana Daerah (Isda) desa Fagudu, Kecamatan Sanana pada Rabu (13/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penandatanganan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Tahun 2024 oleh Pimpinan Partai Politik, Ketua Bawaslu Kepsul, Kepala Kesbangpol, dan unsur Forkopimda.

Example 340x370

Ketua Bawaslu Kepsul, Ajuan Umasugi menyatakan bahwa setiap pimpinan Partai Politik serta peserta pemilu calon anggota DPRD dan lainnya dilarang melibatkan aparatur sipil negara dalam politik praktis pada tahapan kampanye. Hal ini bertujuan untuk menjaga netralitas Kepala Desa, aparat desa, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Penandatanganan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai ini merupakan bentuk penolakan terhadap politisasi yang memanfaatkan isu SARA, suku, ras, agama, dan golongan serta kampanye hitam,” ujar Ketua Bawaslu Kepsul, Ajuan Umasugi.

Selanjutnya, Ajuan menyatakan penolakan terhadap politik uang atau money politik pada masa kampanye. Ia menekankan pentingnya mewujudkan pemilihan umum yang berlangsung dengan riang gembira. Masyarakat diharapkan dapat menikmati pesta rakyat ini tanpa adanya tekanan, intimidasi, dan politik uang pada tanggal 14 Februari mendatang.

Example 400x100 Example 400x100
Baca Juga :  Gandeng Distan Kepsul, Lapas Sanana Gelar Pelatihan Kerja WBP
Example 350x255 Example 350x255 Example 350x255

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *