tutup
Example 400x100
BawasluBeritaKepsulParlemenPemerintahanPemilu

Gegara Ancam Panwascam, Bupati Ningsi Masuk Pembahasan Bawaslu RI

1206
×

Gegara Ancam Panwascam, Bupati Ningsi Masuk Pembahasan Bawaslu RI

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM – Sikap tidak terpuji yang dilakukan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Fifian Adeningsi Mus, kepada Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sulabesi Selatan, Musil Leko, kini telah menjadi pembahasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Bawaslu Kepsul, Iwan Duwila, saat diwawancarai awak media, Minggu (30/07/2023). Dimana, pernyataan Bupati Ningsi yang megusir serta mengancam Panwascam telah menjadi pembahasan Bawaslu, mulai dari Daerah hingga Bawaslu RI.

Example 340x370

“Kemarin usai kejadian itu panwascam langsung melaporkan ke Bawaslu, dan besok saya bersama dua komisioner akan melaksanakan pleno, dan hasilnya akan disampaikan ke Bawaslu Provinsi dan Pusat,”tegas Iwan.

Kemudian, kendati tahapan kampanye belum berjalan, akan tetapi sudah ada penetapan Partai Politik (Parpol) yang akan berkompetisi di Pemilu 2024 mendatang.

Lanjut Iwan, kehadiran Bupati Ningsi pada saat peresmian kebun kelompok tani di Desa Waigai itu merupakan agenda Pemerintah Daerah, ternyata agenda itu dimanfaatkan sebagai agenda kepentingan politik 2024.

Baca Juga :  Bawaslu Kepulauan Sula Belum Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu Selama Masa Tenang
Example 350x255 Example 350x255

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *