tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
KepsulWisata

FTW Kembali Digelar Tahun 2023, Ini Anggaran Yang Akan Diusulkan

1564
×

FTW Kembali Digelar Tahun 2023, Ini Anggaran Yang Akan Diusulkan

Sebarkan artikel ini
FTW bakal diselanggarakan pada 21 Oktober 2023
Foto: Kamaludin Drakel, Kadis Pariwisata Kepulauan Sula. (doc: Saf/Kabar Sula)

KABARSULA.COM, SANANA – Festival Tanjung Waka (FTW) bakal diselanggarakan pada 21 Oktober 2023 mendatang, di desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kepsul, Kamaludin Drakel saat diwawancarai awak media, Rabu (07/06/2023).

Example 300x600

“Festival Tanjung Waka itu direncanakan tanggal 21 Oktober 2023 dan ini tidak akan berubah lagi,”ungkap Kadis Pariwisata, Kamaludin Drakel.

Untuk ketua panitia, kata Kadis, sementara ini masih Pak Sahjuan Fatgehipon dan dirinya sebagai sekretaris.

“Jadi kegiatan ini dari Dinas Pariwisata tapi diambil alih langsung oleh Pemerintah Daerah,”katanya.

Meski demikian, menurut Kadis, anggarannya nanti pihaknya minta dari masing-masing Seksi, kita tidak berani ambil langkah sendiri dan menyusun anggaran sendiri.

“Bisa saja akan tidak sesuai dengan kebutuhan masing-masing seksi dilapangan, jadi sekarang kita kasih kesempatan di masing-masing seksi,”cetusnya.

Lanjut Kamaludin, untuk FTW tahun 2023 ini kita mulai dari usulan bagaimana Festival Tanjung Waka itu masuk dalam Karisma Even Nasional (KEN).

Kita ikuti presentasinya dan keputusan dari kementerian, kita dapat FTW lolos dalam (KEN), dukungan dari mereka nanti ada berupa promosi, mungkin sedikit bantuan untuk Diving dan lain sebagainya. Tapi itu nanti dilihat karena sementara masih koordinasi dengan pusat.

Dirinya juga pernah sampaikan ke DPRD Komisi II, kalau mau bangun pariwisata ini anggarannya jangan diperkecil, harus berani ambil langkah diatas Rp10 Miliar biar pariwisata ini maju. Kalau hanya begini-begini anggaplah itu Rutin dan Gaji saja.

“Saya bicara dengan DPRD komisi II bahwa anggaran di pariwisata itu harus paling sedikit diatas Rp10 Miliar terutama promosi itu butuh anggaran yang besar,”Pungkasnya.(red)

Baca Juga :  Gelar Rakor, KPU Kepsul Bahas Tahapan Kampanye dan Pemasangan Alat Peraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *