tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
BeritaEkonomi BisnisKepsul

FTW Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

167
×

FTW Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM Festival Tanjung Waka (FTW) bukan hanya menghibur, tetapi juga memberikan dampak positif besar bagi masyarakat Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Event ini akan dilaksanakan pada tanggal 4 – 6 November 2023.

FTW tahun ini akan menyajikan beragam acara menarik, mulai dari seni budaya, hingga pameran kuliner khas daerah. Selain mempromosikan warisan budaya dan potensi ekonomi lokal, FTW juga telah memberikan kontribusi besar dalam memajukan ekonomi masyarakat Desa Fatkauyon.

Example 300x600

Asma Umahuk (62) warga desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, saat disambangi awak media mengatakan usaha kecilnya mulai bergerak lagi setelah adanya FTW yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Sula.

Asma mengaku masih bertahan berjualan, karena usaha gorengan dan es kelapa muda serta aneka menu lainnya itu sudah bertahun-tahun ia memulai. Pendapatan yang dihasilkan dari usaha beragam menu yang dijual pun terjual habis.

“Kalau tidak adanya Festival pengunjung berkurang, dan pendapatan pun menurun, bahkan pemasukan itupun tergantung,” kata Asma saat diwawancarai awak media pada, Kamis 5 Oktober 2023 lalu.

Baca Juga :  Oknum Anggota KPUD Kepsul Yang Diduga Melarang Pemilih Mencoblos Mulai Dilakukan Pembahasan Kedua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *