tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
BeritaEkonomi BisnisParlemenPemerintahan

DPRD Mendukung Upaya Pemerintah Genjot PAD Dari Sektor Perikanan

1111
×

DPRD Mendukung Upaya Pemerintah Genjot PAD Dari Sektor Perikanan

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) memberikan dukungan terhadap upaya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor perikanan.

Peningkatan pendapatan dari sektor ini menjadi fokus utama dalam rangka menggenjot PAD guna mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Example 300x600

Hal ini terlihat dari kunjungan DPRD Kepsul dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula yang dikomandoi oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) ke Pemerintah Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menggali potensi dan peluang kerjasama di sektor perikanan, sekaligus memahami langkah-langkah yang bisa diambil untuk memperkuat sektor tersebut di Kabupaten Kepulauan Sula.

Ketua Komisi II DPRD Kepsul, Ramli Sade, saat diwawancarai awak media pada Selasa (15/07/2023) kemarin, menegaskan bahwa pihaknya bersama DKP berkomitmen penuh untuk menggenjot PAD melalui sektor perikanan. Namun, terkait perijinan dalam sektor perikanan, ia menyatakan bahwa wewenangnya berada di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebagai wilayah yang tergolong 12 mil ke atas.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembinaan Kerohanian, Lapas Sanana Kemenkumham Malut Lakukan Penandatanganan PKS Bersama Kemenag Sula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *