tutup
Example 325x300
Iklan FTW
Iklan FTW
previous arrow
next arrow
KepsulPemerintahan

Gandeng USAID BER-IKAN, DKP Kepsul Gelar Bimtek Kecakapan Nelayan

791
×

Gandeng USAID BER-IKAN, DKP Kepsul Gelar Bimtek Kecakapan Nelayan

Sebarkan artikel ini
DKP Kepsul Gandeng USAID - BERIKAN Gelar Bimtek Kecakapan Nelayan

KABARSULA.COM, SANANA – Dalam rangka memperkuat sektor perikanan dan meningkatkan kesejahteraan nelayan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bekerja sama dengan USAID BER-IKAN, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), serta DKP Provinsi Maluku Utara, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kecakapan Nelayan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menghadirkan narasumber dari Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ternate.

Kepala DKP Kepsul, Sahlan Norau, menyatakan bahwa program ini didanai oleh USAID BER-IKAN dan melibatkan KKP dan DKP Provinsi Maluku Utara. DKP Kabupaten/Kota berperan dalam memfasilitasi terselenggaranya kegiatan Bimtek ini.

Example 300x600

“Narasumber yang hadir berasal dari PPN Ternate, dengan tujuan utama memperkuat keahlian nelayan di Kepulauan Sula, terutama dalam menjaga keselamatan saat melaut,”ujar Sahlan, Rabu (21/06/2023).

Sahlan juga menambahkan, kegiatan ini merupakan program USAID BER-IKAN yang hanya berada di tiga Kabupaten di Maluku Utara, yaitu Morotai, Halmahera Selatan, dan Kepulauan Sula. Di Kepulauan Sula sendiri, rencananya akan dikembangkan sektor perikanan tuna, karapu, gurita, dan lainnya.

Baca Juga :  Bawaslu Kepsul Gelar Rapat Konsolidasi Pengelolaan Keuangan Panwaslu Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *