tutup
Example 400x100
Example 400x100
BeritaKepsulPendidikan

Dinas Pendidikan Kepsul Gelar Pelatihan Operator Dapodik

110
×

Dinas Pendidikan Kepsul Gelar Pelatihan Operator Dapodik

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM — Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menyelenggarakan pelatihan bagi operator Data Pokok Pendidikan (Dapodik) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Beliga Hotel Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, pada, Jumat (7/6/2024) ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan satuan pendidikan dan memperbarui pengetahuan terkait sistem Dapodik.

Example 340x370

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan, Arizal Buamona, mengatakan bahwa pelatihan ini penting untuk membekali kepala sekolah dan operator Dapodik dengan kompetensi yang dibutuhkan dalam mengelola data sekolah secara efektif dan efisien.

“Di era digital ini, pengelolaan satuan pendidikan banyak menggunakan aplikasi yang terprogram dari Kemendikbud Ristek. Kapasitas pengelolaan ini harus terus ditingkatkan, termasuk di dalamnya adalah kompetensi kepala sekolah dalam memanajerialkan sekolahnya,” jelas Arizal.

Lebih lanjut, Arizal menekankan pentingnya kompetensi kewirausahaan bagi kepala sekolah, yang meliputi disiplin, tanggung jawab, dan kejujuran. Ketiga hal ini menjadi landasan penting dalam kepemimpinan dan pengelolaan sekolah yang baik.

Example 400x100 Example 400x100
Baca Juga :  Terpilih Kembali Jadi Anggota DPRD Kepsul, Ramli Tidore Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat
Example 350x255 Example 350x255 Example 350x255

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *