tutup
Example 330x340
IMG_20240311_233148
IMG_20240311_233148
previous arrow
next arrow
BawasluKepsulPemilu

Diduga Halangi Warga Gunakan Hak Pilih, Anggota KPUD Sula Dilaporkan ke Bawaslu

629
×

Diduga Halangi Warga Gunakan Hak Pilih, Anggota KPUD Sula Dilaporkan ke Bawaslu

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM – Puluhan warga Desa Ona, Kecamatan Sulabesi Barat, Kepulauan Sula (Kepsul), melaporkan salah satu anggota KPUD Kepulauan Sula, Ivan Sulabesi Buamona, ke Bawaslu. Ivan diduga telah menghalangi warga untuk menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu 2024.

Menurut Ical Fokatea, salah satu pelapor, Ivan melarang mereka mencoblos dengan alasan jam sudah lewat. Padahal, di TPS lain, warga masih diizinkan mencoblos meskipun waktunya sudah habis.

Example 360x630

“Kami yang dibatasi untuk mencoblos itu kurang lebih ada 11 orang, termasuk ketua KPPS dan juga anggotanya serta para saksi-saksi lainnya. Itu hak kami untuk memilih,” kata Ical.

Ical menambahkan, Ivan juga menakut-nakuti mereka dengan mengatakan bahwa mereka telah melakukan pelanggaran besar. Hal ini membuat mereka ketakutan dan tidak jadi mencoblos.

“Padahal kami tidak merusak kertas suara atau kotak suara yang ada di dalam TPS tersebut. Bahkan anggota KPUD itu juga suaranya besar dan orang-orang yang sementara coblos ini juga merasa sangat ketakutan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bawaslu Kepulauan Sula Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu dari Lima Desa
Example 460x630

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *