tutup
Example 400x100
IMG-20240614-WA0056
Banner Bawaslu
previous arrow
next arrow
BeritaKepsulPendidikan

BEM Sebut Bupati Kepsul Anak Tirikan Kampus STAI Babussalam Sula

1573
×

BEM Sebut Bupati Kepsul Anak Tirikan Kampus STAI Babussalam Sula

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Fifian Adeningsih Mus (FAM), nampaknya tidak memiliki niat untuk memajukan kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula, Maluku Utara.

Kecurigaan ini muncul dari benak Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Babussalam Sula, Maluku Utara, Jisman Leko, Jumat (07/07/2023). Dimana, dua tahun lebih masa kepemimpinan Bupati Ningsi akan tetapi tidak ada ruang kerja sama antara Pemda dan Kampus berupa teken Memorandum of Understanding (MoU).

Example 340x370

“Bupati Fifian Adeningsih Mus dan wakil Bupati Saleh Marasabessy sepertinya tidak memiliki hati nurani untuk bekerja sama dan memperhatikan sarana dan prasaran kampus STAI babussalam Sula Maluku Utara,”tegas Jisman.

Jisman bilang, Kampus STAI Babussalam Sula Maluku Utara adalah satu-satunya perguruan tinggi yang berdiri di Kepsul. Bahkan, Kampus STAI juga telah melahirkan Sarjana-serjana yang memberikan kontribusi positif kepada Daerah, dan saat ini mengabdi di Kepsul.

“Tujuan berdirinya kampus STAI Babussalam Sula Maluku Utara, demi kepentikan pendidikan di Kepulauan Sula dan bahkan memperkenalkan kepada semua Kabupaten/kota bahwa Sula juga mampu mendirikan kampus dan melahirkan generasi Sula yang cerdas,”terangnya.

Jisman mengatakan, tujuan berdirinya perguruan tinggi di Kepsul, agar memperkecil pengeluaran kebutuhan perkuliahan generasi Sula yang akan datang. Sebab, menimba ilmu di perguruan tinggi luar Daerah Kepsul akan membutuhkan biaya yang cukup besar.

Example 400x100 Example 400x100
Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal di Kepsul, Pengendara Motor Tewas di Tempat
Example 350x255 Example 350x255 Example 350x255

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *