tutup
Example 400x100
Banner Bawaslu
Banner Bawaslu
previous arrow
next arrow
BawasluKepsul

Bahas DPTb dan DPK, Bawaslu Kepsul Gelar Rapat Konsolidasi Bersama KPU

133
×

Bahas DPTb dan DPK, Bawaslu Kepsul Gelar Rapat Konsolidasi Bersama KPU

Sebarkan artikel ini

KABARSULA.COM Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Rapat Konsolidasi bersama 12 Panwaslu Devisi HP2H. Rapat ini bertujuan untuk menyusun Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) guna memastikan akurasi dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kepsul, Ajuan Umasugi, menegaskan pentingnya koordinasi intensif dengan Panwaslu untuk mencegah kekeliruan dalam penyusunan DPTb dan DPK. Koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum dan unsur terkait seperti PPK dan PPS di setiap Kecamatan dianggap krusial untuk menjamin kelancaran dan demokrasi pada Pemilu 2024.

Example 340x370

“Sangat penting berkonsultasi, berkomunikasi, dan berkoordinasi dengan baik kepada PPK dan PPS untuk memastikan data DPTb dan DPK benar-benar akurat dan sesuai aturan,” kata Ajuan, Senin (11/12/2023).

Ajuan juga menyoroti perlunya singkronisasi data ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Sula setelah penetapan DPT oleh KPU. Ini dianggap sebagai langkah penting untuk memastikan validitas data terkait pemilih.

Example 400x100 Example 400x100
Baca Juga :  Usai Bentrok dua Desa, Tokoh Pemuda Malbufa Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Bersama Polres Kepsul
Example 350x255 Example 350x255 Example 350x255

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *