tutup
Example 400x100
BawasluBeritaKepsulPemerintahan

Bahas Anggaran Pemilu 2024, Pemda Kepsul Diduga Prioaritaskan KPU

16291
×

Bahas Anggaran Pemilu 2024, Pemda Kepsul Diduga Prioaritaskan KPU

Sebarkan artikel ini
Anggaran Pemilu 2024, Pemda Kepsul Diduga Prioaritaskan KPU
Foto: Gina Tidore, Kepala BPKAD Kepsul. (doc: Istimewa)

KABARSULA.COM – Dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) diduga lebih memprioritaskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari pada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam pembahasan anggaran pemilu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kabarsula.com, Bawaslu telah mengajukan anggaran pengawasan Pemilu sebesar Rp 13,2 miliar sejak Januari 2023. Namun, hingga saat ini belum ada kabar resmi dari Pemerintah Kabupaten Kepsul mengenai penanganan anggaran tersebut.

Example 340x370

Perhatian pemerintah daerah terlihat lebih tertuju pada pembahasan anggaran KPU, meskipun Bawaslu telah mengajukan anggaran lebih awal. Hal ini menimbulkan kekhawatiran bahwa anggaran Bawaslu mungkin dipinggirkan dalam proses persiapan Pemilu 2024.

Padahal, diketahui waktu itu pihak Bawaslu telah menghadapkan usulan anggaran tersebut langsung kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Muhlis Soamole dan Kepala BPKAD Gina Tidore, namun belum ada kejelasan mengenai respon atau tindakan dari pihak Pemerintah Kabupaten Kepsul terkait hal ini.

Baca Juga :  Diduga Permintaan DPRD Sula Tak Disetujui Bupati Ningsi
Example 350x255 Example 350x255

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *